Upgrade Performa PCX


yang namanya racun modifikasi emg ga ada matinya.. setelah cukup puas dengan modif si Pica di tampilan luar.. masiiiih aja kena racun modif dalemannya…

prinsip modif ane sih, cuma fokus ke putaran bawah.. coz lebih berasa di dalam kota..
n nyari yg ‘katanya’ bisa bikin lebih hemat BBM… yang pasti ga ganggu orang lain dengan suara bising 😛

yang pertama modul pengapian adrion.. ini ni lumayan bingung nama resminya apa ya? apakah piggybag? setelah masang ini, tenaga berasa nonjok di putaran bawah.. asik deh.
modul pengapian ini, banyak dipakai vixion.. n komentarnya jadi pada kenceng semoa.. mungkin cocok di pcx, krn sama2 injeksi.. kemungkinan besar cbr cocok juga nih 😀

trus sekalian masang koil racing, dari adrion juga.. kt sellernya, klo mw masang koil ini, wajib pasang modul pengapian juga.. tapi klo masang modul pengapian doang, ga masalah klo mw pake koil original..
berhubung masangnya barengan.. jadi ga tw deh tu bedanya koil ori atw racing..

selang beberapa minggu.. ane kena racun lagi, ganti rumah pulley beserta roller2nya n saringan udara.. si rumah pulley ini unik, coz rollernya ada banyak, itung aja tu berapa biji digambar.. katanya sih nambah putaran stabil n ningkatin tenaga di putaran bawah-tengah-atas.. merata deh pokoke. mantep.. n beneran nambah ternyata..
klo saringan udara, ane gantinya… duh knp ya.. biar udara lebih bersih aja deh.. n ni saringan bisa ducuci, katanya sih..

bagi rekan2 blogger yang tau dimana tempat dyno-test di bandung.. kabar2in ya, ane pengen test 😉
setelah masang semua2 di atas, berasa sih tenaga naik merata terutama di putaran bawah.. top speed juga naik, yg biasa mentok di 110 naik jadi 115.. yaah lumayan lah buat dalem kota n touring 😉

ohya, selain performa naik, konsumsi bahan bakar malah turun loh.. lumayan jadi lebih hemat 2-3kilometer per liter.. ntar ane bikin artikel terpisah dah 🙂

Advertisements

11 responses to “Upgrade Performa PCX

  1. Bro… K&N air filter nya kena berapa? Ane minat tuh sama barangnya… Coz di palembang susah bgt nyarinya. Oh ya emang K&N tuh bisa dicuci… Semprotannya kayak botol chainlube (aku pernah liat punya kawan yg pake ninin).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s