Upgrade Performa PCX


yang namanya racun modifikasi emg ga ada matinya.. setelah cukup puas dengan modif si Pica di tampilan luar.. masiiiih aja kena racun modif dalemannya…

prinsip modif ane sih, cuma fokus ke putaran bawah.. coz lebih berasa di dalam kota..
n nyari yg ‘katanya’ bisa bikin lebih hemat BBM… yang pasti ga ganggu orang lain dengan suara bising 😛

yang pertama modul pengapian adrion.. ini ni lumayan bingung nama resminya apa ya? apakah piggybag? setelah masang ini, tenaga berasa nonjok di putaran bawah.. asik deh.
modul pengapian ini, banyak dipakai vixion.. n komentarnya jadi pada kenceng semoa.. mungkin cocok di pcx, krn sama2 injeksi.. kemungkinan besar cbr cocok juga nih 😀

trus sekalian masang koil racing, dari adrion juga.. kt sellernya, klo mw masang koil ini, wajib pasang modul pengapian juga.. tapi klo masang modul pengapian doang, ga masalah klo mw pake koil original..
berhubung masangnya barengan.. jadi ga tw deh tu bedanya koil ori atw racing..

selang beberapa minggu.. ane kena racun lagi, ganti rumah pulley beserta roller2nya n saringan udara.. si rumah pulley ini unik, coz rollernya ada banyak, itung aja tu berapa biji digambar.. katanya sih nambah putaran stabil n ningkatin tenaga di putaran bawah-tengah-atas.. merata deh pokoke. mantep.. n beneran nambah ternyata..
klo saringan udara, ane gantinya… duh knp ya.. biar udara lebih bersih aja deh.. n ni saringan bisa ducuci, katanya sih..

bagi rekan2 blogger yang tau dimana tempat dyno-test di bandung.. kabar2in ya, ane pengen test 😉
setelah masang semua2 di atas, berasa sih tenaga naik merata terutama di putaran bawah.. top speed juga naik, yg biasa mentok di 110 naik jadi 115.. yaah lumayan lah buat dalem kota n touring 😉

ohya, selain performa naik, konsumsi bahan bakar malah turun loh.. lumayan jadi lebih hemat 2-3kilometer per liter.. ntar ane bikin artikel terpisah dah 🙂

Advertisements

Sisi lain PCX



ane lagi nongkrong2 depan rumah, sambil mandang2in si Pica… eits, ternyata ada yang nyentil.. si Pica sangar juga ternyata…
punya juga dia sudut2 meruncing.. ane kira cuma bulet2 doang, hihihi..

yang paling ajib sih, ternyata dia punya mudguard kolong.. 1st scooter indonesia kah yg make beginian? biar kecil, tapi ada n mantep 🙂

spionnya juga lain dari yg lain.. coba aja liat bentuknya, emg bener2 build-up.. pengen ane cat warna gold ni spionnya, biar kaya yg di IMS taun 2010.. tapi, serem baretnya klo kepentok :p

mudguard kolong ada versi aftermarketnya.. tapi blm ada yg jual di indo 😦

PCX on Jak TV


Ane dapet undangan kumpul dari komunitas pcx ke JakTV [kebetulan salah satu anggotanya produser JakTV]… undangannya tanggal 2 juli kemaren.. pas banget nih, ane udah lama ada rencana touring ke jakarta, tapi karena blm pernah n ga tau jalan.. jadi baru kemaren deh perdana..

dari bandung.. ane ke sukabumi dulu, biasa ke tempat sodara, nginep.. paginya langsung ke cianjur tempat ngumpul sebelum ‘go to jakarta’.. rencananya bakal berangkat 5-an.. ternyata 2 org udah duluan ke bogor n nungguin disana..

cianjur-bogor.. wuih jalannya kan lewat puncak tuh.. mobil dari awal2 udah pada berenti.. malah kita2 disambut ama bencis2 pengamen.. ane sempet kaget 😛 disinyalir krn jalan ditutup.. n bener aja, dari awal ampe akhir, motor jalannya pepet2 antara mobil berenti n jalur berlawanan yg seenak udel 😀

pas udah ngelewatin penutup jalannya, ane kira jalanan bakal lengang asik.. ternyata malah dijadiin 2 lajur ama jalur berlawanan.. alhasil, kita pada di pepet2 ampe ke pinggir jalan.. yg paling serem sih dipepet bus.. pletak pletok dah tu spion krn bentur2 ma mobil n bus 😦

sampenya dibogor.. puanaaaaaas… berhub ane sempet SMP di bogor [alumnus SMPN1] jadinya lumayan lah nostalgia dikit 😀
udah ditungguin ma 3 pcxer.. n berangkat langsung ke depok, di depok ada 1 pcxer lagi.. ber7 deh tu ke jakartanya..

berhub orang depok yang mimpin.. jadinya lewat jalan tikus gitu [ane pdhal mw ngapalin jalan bandung-jakarta :-S]… n ni pcxer depok.. kayanya anak tiger juga.. cos segala sinyal tangan n kaki dia maen.. udah kaya anak tiger klo touring aja kan 🙂

di jakarta.. lebih panaaaaaaaas 😥
dijakarta, tujuan pertama langsung ke tempat makan. laper euy coz udah jam 2 ternyata.. tempat makannya, aduh ane ga meratiin dimana n namanya apa.. tapi kayanya sih emg udah janjian ma pcxer jakarta, coz pada dateng semua kesini baru berangkat ke JakTV

kemaren jadi rekor lah terbanyak ngumpul.. biasa klo cuma kopdar, 10 pcx aja dah sukur.. lah ini, ada 27 pcx.. 1bdg, 3skm, 1cjr, 1bgr, 1dpk, sisanya jkt…

setelah kumpul semua n perut kenyang :D, rame2 deh tu ke JakTV.. en ternyata lokasinya deket ama dealer Ducati.. sempet liat juga mbah satar lagi nongkrong disana 😀
lebih lanjut liat videonya aja yah 😀 [versi video HPOC]

setelah dari JakTV.. langsung serbu Citos.. kenapa milih disana, coz ada parkir eksklusiv n PCX boleh masuk… jejer2an deh tu ama harley n piaggio.. lahan parkir diserbu ampir 30 PCX !!! hehehe
setelah pada kenyang n cukup istirahat di citos… 1-1 pulang deh ke markas masing2 😉

ada kejadian lucu pas touring balik.. kan dari depok kita 7an.. +1 org jakarta yg ktnya mau ke bandung [asik ada temen]…
mungkin krn malam n macet, atw krn pada ngebut.. ga tw juga deh, pada berguguran satu per satu.. antara jakarta dan depok.. 3 pcx rombongan menghilang… ditungguin deh tu, ada x 30menit… n kembalilah 2 pcx [gugur 1].. begitu sampe depok, ilang lagi 2 pcx.. kembali 1 pcx [disinyalir krn kami lewat jalan tikus].. setelah org depok pamit, kami tinggal ber5 menuju bogor… eits.. belum juga nyampe bogor.. gugur lagi 1 pcx…

nah dibogor dibagi 2 kelompok deh.. yg satu ke sukabumi, yg satu ke cianjur [ane ke cianjur].. baru deh sejak itu ga ada yg gugur2 lagi..
ane ke bandung sendirian.. malam.. sepi.. mw idupin mp3, eits.. hp ane lowbatt :(.. sampe rumah jam 1 malam 😛

total perjalanan [dibuletin aja yah] bandung-sukabumi=100km. sukabumi-cianjur=30km. cianjur-bogor=60km. bogor-jakarta=35km… + jakarta-bandung=175km[ga pake muter2 kota]…

ohya.. bagi yg dapet siaran JakTV.. acara kemaren ditayanginnya di ‘Auto Magz’ jam 17.30 tanggal 10 july 😉 [n ane kaga dapet siarannya :P]

update: JakTV ada siaran langsung ‘Basket Ball Sister City’.. jadinya tunggu minggu depan deh 😉

hasil rekaman dari hp ke TV 😛