Ada apa dengan Sepeda?


tanpa maksud menjelekkan suatu pihak atw apapun.. Ane cuma bingung dan heran.. ada rekan PCXer mau ngejual PCXnya.. demi membeli sebuah sepeda gowes..
sebenarnya.. menurut rekan blogger.. istimewanya sepeda gowes yg sampai puluhan juta itu apa ya?
ane liat sih, ga ada yg aneh2.. bentuknya gitu2 aja.. beda antara sepeda 1jt-50jt juga ga begitu signifikan..
mw semahal apapun sepeda gowes, toh tujuan utamanya untuk olah raga.. apa semakin mahal sepedanya, semakin banyak kalori yg terbakar? kan ga mungkin πŸ˜€
tetep aja tu sepeda minim fitur.. cuma beda2 gear doang.. klo kena becek, punggung kena lumpur pulak.. alamak.
beda materialnya? emg pesepeda beratnya berapa sih ampe harus pake bahan2 spesial? atw biar sepedanya ringan? ktnya mw olah raga.. gpp lah angkat2 dikit..
menurut rekan blogger.. apa yg menarik konsumen untuk membeli sepeda puluhan juta? pilih PCX atw sepeda?

note: sepeda diatas.. harganya Rp.41.000.000,-

Advertisements

19 responses to “Ada apa dengan Sepeda?

  1. Kalo sepeda mah, mending beli Gazelle (versi purseneleng paling murah 1,5 an)… Teknologi modern yang ada di sepeda kuno asli Belanda πŸ˜€

    Lha kalo sepeda gunung mah, 2 juta aja dah sangat – sangat cukup…

    • nah klo sepeda gitu baru oke.. kaya fitur, ada lampu, bisa boncengan, ada mudguard, lengkap dengan shockbreaker, n ada kring2nya [kring kring kring ada sepeda, sepedaku roda dua]
      btw.. teknologi modern yg seperti apa mas?

      yup.. sepeda emg paling banter 2jt lah.. itupun masi kemahalan menurut ane..

    • di Gazelle (ngga tau tipe apa), kabel lampu untuk lampu belakangnya ada di dalam spakbor… Terus pursneleng 3 speed.. Padahal kita liat sekilas pada bagian luar, ngga ada gir – girnya tuh… (aje gile, trus di mana ya? πŸ™„ )… Proses pengoperan gigi, berlangsung mulus bro…

      Ngga seperti sepeda gunung jaman sekarang, kalo oper gigi, cenderung kasar (ada bonus suara kretek – kretek biasanya)…

      Tapi udah langka ini sepeda… kalo yang pake lampu plus pursneleng 3 speed, bisa ampe 4 jutaan mas… Tapi jan mewah pol..

      soal sepeda gunung, untuk kelas yang sama, umumnya Polygon lebih mahal, cmiiw… disusul United, Wim Cycle, Yokota, hmmm palagi ya….

      apapun mereknya, pastikan sparepart seperti gir dll, merek Shimano… πŸ˜€

  2. sepeda kok 41 juta, gak masuk akal..
    kecuali untuk olahragawan profesional, frame monocarbon, baru rasional…
    tp klo org kaya ya mungkin cuma dianggep jajan :mrgreen:

  3. Itu om saya baru beli sepeda, harga 40 juta , enteng sekali dan body nya serat karbon asli dan sewaktu saya coba angkat satu tangan memang bener2 enteng . Penampakannya seperti digambar itu tapi merk nya bukan polygon ( lupa )

    Kalo saya sih mending beli pcx dengan uang sebanyak itu …dapet kembalian 10 juta

    • Cobain pake sepedah murah sama mahal. Nanti baru tau bedanya. Baik dari kualitas, kekuatan dll, bukan maslah gengsi guys ato kelebihan uang. Ada pepatah harga ga ngebohong. Semakin mahal semakin ok tuh barang(asal jangan ditipu barang murah di jual mahal). Exs klo kita maen downhill pk sepedah murah 2 ato 3 kali pk ok nah kesananya pasti minta di las, ganti ini lah itu lah. Nah klo sepedah ok (pasti harganya sekangit) bisa ngeredam tuh masalah2 itu. Trims

  4. Yaaaa…sepeda kan juga bisa jadi lambang status…sepeda juga punya komunitas yang gak terhitung jumlahnya…semakin mahal sepeda ya semakin eksis yang punya, kalo kita mungkin nggak ngerti tapi untuk sesama pesepeda merupakan kebanggaan tersendiri bisa sombong goes-goes pake sepeda mahal…Lagian pas lagi Cangkrukan+mangan sego kuceng…kan lebih enak ngedobosnya…

  5. Untuk kaula tertentu mungkin sepeda lebih mewah dibandingkan mobil atau hal lain yang dianggap orang lain lux, selain faktor gaya, faktor hobby juga berpengaruh, dan sepertinya hanya orang yang memiliki hobby bersepeda yang bisa mengerti hal tersebut. hampir sama dengan orang yang hobby mengkoleksikan jam tangan, banyak orang yang rela membeli jam tangan dengan harga ratusan juta. tergantung kebutuhanlah sepertinya, untuk gengsi ataukah memang berdasarkan manfaatnya.

  6. *Lets act beyond green , lets act bike to work*
    apapun merknya , apapun sepedanya..ambil dan pancal, yg penting gowesnya
    *knp hrs mahal, (mungkin) nyaman dipake, awet, gengsi. (sama saja dengan memilih kendaraan bermotor)
    *knp ringan, biar gowesnya ringan jg…utk olahraga koq hrs ringan ? sebenarnya ya jg..tp ada bedanya..kalau yang ringan dengan irama kayuhannya cepat (ngecek) mainnya di jantung..kalau yang berat irama kayuhannya lambat mainnya di otot dan ini cepat capai..
    *saya menggunakan MTB (spd gunung) tiap hari untuk ke tempat kerja dan hampir tiap ahir pekan ke gunung. Memang terasa antara Groupset (spartpart) yg mahal sama yang murah dr segi kenyamanannya atau keawetannya. Kalau ada dananya saya juga pasti beli yang mahal.

    • Ini sebeda kalo ga salah bahannya dari serat karbon, klo di genjot cepet bgt ni, n ni speda trmasuk jenis spda balap…….
      masalah harga ya sama aja kaya motor harley bro, kan cuma motor tpi harganya harley sampai2 1M. ya klo speda harga 41jt ya ga jdi soal. mngkin yang di titik beratkan disini adalah dri jenis dan bahan dri spda itu sndri.

  7. ya memang bagi orang biasa/awam seperti kita memang mustahil bisa semahal itu tp kalo kita lebih tau pengetahuan sepeda yg mahalnya seperti itu ya memang wajar soalnya dari segi teknologi sama merk maupun kwalitas bisa terbilang rumit dari yg geskan dari frame sama angin di bikin setipis mungkin lentur dan kuat terus apa anda pernah mendengar pelek yg menggunakan teknologi seperti baling pesawat bisa memanfaatkan angin dan putaranya se loncer mungkin dan dapat meningkatkan peforma gowesan terus apa kah kalian pernah denger yang teknologi menggunakan wirless pada sifting di gunakan se praktis mungkin jd ya wajar2 aja kalo sepeda kaya gitu harganya selangit karna perancang ingin membuat si pengendara senyaman mungkin dan bisa memacu kecepatan tinggi di atas sepeda, maaf bukanya saya sok tau tp karna saya udah biasa bergaul sm orang2kaya yg suka jajan sepeda mahal dan saya merasakan ko bedanya sepeda harga 1-5 jt sama 50-100an jt

  8. ya memang bagi orang biasa/awam seperti kita memang mustahil bisa semahal itu tp kalo kita lebih tau pengetahuan sepeda yg mahalnya seperti itu ya memang wajar soalnya dari segi teknologi sama merk maupun kwalitas bisa terbilang rumit dari yg geskan dari frame sama angin di bikin setipis mungkin lentur dan kuat terus apa anda pernah mendengar pelek yg menggunakan teknologi seperti baling pesawat bisa memanfaatkan angin dan putaranya se loncer mungkin dan dapat meningkatkan peforma gowesan terus apa kah kalian pernah denger yang teknologi menggunakan wirless pada sifting di gunakan se praktis mungkin jd ya wajar2 aja kalo sepeda kaya gitu harganya selangit karna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s