Ride-pos PCX


krn ada yg nanya, gmn riding position di PCX, enak apa kaga pas touring.. pijakan kaki sempit, ampe mengenai stang yg terlalu pendek.. jadi ane post aja nih foto2 narsis ane yg kebetulan memperlihatkan riding position dll.



bisa dilihat, klo posisi nyantai ya kya diatas itu. tangan n kaki relatif lurus, tulang ekor bertumpu di benjolan belakang. dijamin peredaran darah lancar n tulang punggung tegak, jadi dijamin kaga/mengurangi rasa pegal saat riding PCX baik jauh maupun dekat ๐Ÿ˜€

stang udah ane atur, dinaikin kira2 60′ dari posisi normal. jadi tangan [siku] ane bisa lurus. untuk pijakan kaki, ane rasa pas deh, kaga kesempitan. kira2 3/4 jengkal tangan.

note: sorry krn riding tanpa safety. coz emg niat narsis sambil jjs depan rumah :”>

32 responses to “Ride-pos PCX

  1. Sejujurnya dibanding matic lokal nyaman ini ya ? capek tidak kalo dipake jarak jauh 1 – 2 jam nonstop ? badan bisa tegak ya ? kalo matic lokal kan agak bungkuk dan tgn lurus jadi gak rilex , bagusnya siku tgn nekuk jadi kek harley gitu…nyaman pol

    • matic lokal.. yg pernah ane rasain tu cm yamaha xeon. jujur sih emg jauh nyaman ini.. dari segala sisi deh, mungkin kurang nyaman bagi yg suka selap selip.
      cape? kaga bro.. ane dah coba 4jam nonstop kaga cape.. bener2 begitu sampe tujuan langsung jalan2 seperti biasa.
      itu stang ane setting, biar siku bisa lurus.. klo bawaan aslinya stangnya rada maju.. jadi pasti nekuk deh tu siku.
      btw, bukannya lebih nyaman siku tangan lurus ya? harley kan lurus tuh.. yg model stang tinggi2 [IMHO].

  2. Kapan gue bisa nyemplak maxi pcx ntuh?….
    pinjemin ane donk gan,muter2 komplek, sapa tau bisa ketularan buat nebusnya…

  3. bro ane yakin yang nyetir pasti enak banget tuh…
    nah sekarang ane tanya bagaimana jok pemboncengnya ? kok kecil amat tuh ?
    ada keluhan gak bro yg bonceng untuk dalam kota dan luar kota ?

    • ga begitu pegel sih.. krn shocknya lembut.. pengakuan istri ane sih, 1-2jam masih gpp.. tapi begitu lebih [pas touring].. baru deh tu kerasa pegel.. pegelnya bukan di pantat/punggung… tapi di lutut.
      ane jg pernah nyobain dibonceng keliling2 komplek… yg pegel sih ya di lutut emg… makin tinggi postur boncenger.. makin pegel deh tu lutut, coz makin nekuk ๐Ÿ™‚

  4. Bro, gw bimbang nih. rencana ambil pcx buat harian. PP 62 km/hari. Waktu tempuh 1 way 50 mnt. Selap selip+ liwat gang + poltid. Tinggi 175, berat 89kg. ini nyobain pake skywave pegel juga punggung krn posisi stang. Utk manuver jalur sempit dan penuh polisi tidur nyaman ga bro? Thanks ya

    • maaf lama balasnya.
      awal2 memang agak canggung bawa pcx selap-selip. tp stlah beberapa minggu, udah dapet feelnya. jadi ga takut lagi selap selip, malah krn pcx bodynya gede org2 jadi pada minggir sendiri. info aja, ane 171cm-65kg, 1way 20-30km/45-1jam. iya, klo pake bebek/matic biasa, posisi riding memang kurang nyaman untuk long riding [IMHO]. untuk polisi tidur, buat boncengan aja masi ga grosok koq, untuk poldur yg bener2 tinggi, disarannya bawa pelan n baca bismillah ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

