PCX relatif irit


Ane tertarik buat beli PCX ya selain model n bagasi yg mantep.. tentunya krn irit.
pabrikan klaim klo PCX bisa 50km/lt. namanya juga pabrikan.. ga bisa dipercaya 100% dong.. harus dibuktikan. πŸ˜€

ane biasanya selalu isi full-tank si Pico.. tiap kilometer 260an biasanya. coz klo lebih.. takut resiko dorong.. berat euy 125kg. tapi demi test, ane ngalamin 2 x dorong.. n ga mau ngalaminnya lagi. 😦

yg pertama.. sebenarnya bukan maksud test, tapi krn kelupaan.. pas tinggal 1 kilo lagi SPBU, malah habis bensin si Pico. tapi ga langsung ane dorong.. diemin beberapa menit, trus bisa jalan lagi.. cm beberapa meter mati lagi, diemin lagi.. jalan lagi.. gitu aja terus. eeh ampe tu SPBU udah keliatan tinggal nyebrang, dah ga bisa hidup lagi.. dorong deh. πŸ˜›

klo yg kedua, emg niat.. coz BBM yg biasa ane pake [Premium] ane ganti pertamax plus. itung2 manjain si Pico lah. tapi yg anehnya malah lebih boros pake pertamax plus. koq bisa ya? ap krn lebih bertenaga, jadinya ane bejek2.. who knows. πŸ˜€

hasil, dari dua x test.. yg pake premium, mampu 287,1km. sedangkan yg pake pertamax plus, mampu 284,8km. cuma beda dikit sih.. wes saatnya perhitungan. itung kasarnya 285kmr aja lah ya, di bagi 6,2lt = 45,97km/lt. klaim pabrik 50, faktanya 45.. ya cuma beda dikit. iritkah? tentu dong, skuter matic seberat kosong 125kg gitu lho πŸ˜€

yg atas premium, yg bawah pertamax plus. sorry gambar burem.. faktor cuaca n kamera handphone πŸ˜‰

Advertisements

22 responses to “PCX relatif irit

    • yaaa, duit masi minta ke ortu pake pertamax plus trus2an tekor juga uang jajan. tukar2an lah antara oktan 88-92-94 πŸ˜€
      skr lagi pake pertamax. pengen nyoba lagi ampe empty.. tapi paling ga beda jauh ya.. πŸ™‚

  1. masa siiih PCX irit bbm???
    kan badannya besar kayag gtu..
    mnurut pnelitian kan orng yg brbadan gemuk itu kuat makan persepsinya kn sama jadinya..!!!
    hehehe…

  2. Nggak papa kok pakai premium. Asal radiator sehat, lagian injeksi biasanya ada anti knockingnya. Cs1ku nggak masalah pakai premium, 3th masih sehat.

    • jgnkan CS1.. Saria FU ane jg udah 5 tahun pake premium gpp.. malah terakhir dijual laku 11jt standar abis..[keluaran 2005].
      apa lagi dengan harga pertamax makin menggunung.. biar dibilangin orang sekampung jg.. tetep dah tu si Pica ane kasi premium.
      sorry, i’m not an idealist…

      tp klo pertamax di kisaran 7-8rb.. boleh lah..

  3. smoga akurasi, 99%….1Ltr/Km
    sama aja masalah, bensin mah cuma premium lari,y agak Boyo…..di Pom Pertamak atau premium siapa bisa jamin Oktan,y….dari pom satu ke pom yang lain,y..dah pada beda warna cairan,y…ada yang agak rasa straberi..huhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s