Parking Brake Lock on PCX


Ok.. PCX untuk saat ini, termasuk skuter tercanggih honda.. bahkan ni PCX jadi produk global. Segala fitur2 unggulan Honda yg di pasarkan di Indonesia harusnya ada di PCX… Tapi ternyata fitur Parking Brake Lock [PBL] kaga ditemuin di PCX.

Dari skutik Honda kelas Low-end [Beat] sampe Mid-end [Vario] pada punya fitur ene…
Kata orang AHM sih.. dari Thailand-nya sendiri emg ga ada fitur ini.. Padahal skutik Honda Airblade yg dijual IU.. ada tuh fitur PBL.

Ya akhirnya ane bikin aja sendiri… coz setelah konsultasi ke montir di AHASS.. mereka pada kaga ngerti. Padahal di [ga tau nama, sebut aja dudukan rem] dudukan remnya… ada tuh buletan kecil, panduan untuk dilubangi.. Akhirnya daripada sia-sia ane datang ke AHASS.. ane minta tolong di copot aja tu dudukan rem dari Pico.. trus ane bawa deh tu ke tukang besi..

Di sana, dudukannya di bor, ngikutin panduan yg emg udah ada. pake bor duduk.. coz harus lurus 90′. sebelumnya.. Ane beli dulu tu plat besi silver buat PBL versi Honda Beat, ada 4 item terpisah Rp30.000. Setelah nyamain ukuran bor ama plat besinya.. langsung tojos!!! Cuma bayar Rp5000 saja koq [ongkos tergantung kesepakatan].


Setelah selesai.. ane balik lagi deh ke AHASS tadi, ya iyalah.. kan si Pico ada di sana. Sampe masang tu PBL, ane juga yg turun tangan.. duuuh ni montir, takut2 amat ya. Begitu jadi, sang montir malah foto2 PBL on PCX… untuk di laporin ke petinggi AHM kali ya..

Kejadiannya sekitar 2 minggu yg lalu.. eeh kemaren pas kopdar sesama PCX.. ada rekan yg masang PBL juga, katanya rekomendasi dari pak irwan sang montir.. wah, lumayan nih, jadi Pertamax sekaligus Pedoman PBL on PCX di kota Bandung [ga tau klo kota lain].

Advertisements

20 responses to “Parking Brake Lock on PCX

  1. emang pada males kok montir2 resmi sekarang, bukannya how to solve the problem malah how to steal money from the problem :P. pake pulsar juga, mau beli dudukan spion kiri yang ada dudukan buat sensor kopling aja masa harus beli se panel kirinya seharga 300rb 8O. sekarang pake punya vixion deh akhirnya, cuma abis 25 ribu

  2. saya kalo punya matic belum ber-PBL akan saya kasih om…
    apalagi di PCX sudah ada dudukannya..
    bermanfaat ketika di tanjakan/ turunan.
    mantap !!!

    • hmm.. prasaan pernah dibahas juga di majalah motor.. ntar ane cari yak…
      dulu sih masangnya, ngobrol2 ma montirnya.. trus dia kasih aja deh tu 1 set PBL… ada 4 item sih.. plat, pegas, bar, pin.
      plat yg lempengan besi kilat… pegas, kawat bunder yg bikin plat bisa balik lagi ke posisi awal.. bar, tiang kecil dari besi yg jadi penyangga utama… pin, pengait kecil dibawah biar bar-nya ga lepas.

      yg paling penting dari pemasangan PBL.. waktu ngebor harus bener2 simetris sejajar dengan garis normal atau tegak lurus dengan bidang alas [fisika mode = on]

  3. Pingback: Masukan Buat Honda . . . PCX 150 dikasih Parking Brake Lock | TMCBlog - Motorcycle News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s