Riwayat Motor Sebelum PCX


Malam semua. gmn Maulid nabinya ๐Ÿ˜€

oke lah dimule aja ni blognya.

seumur2.. di keluarga, dari jaman kakek ane juga.. ga pernah ada yg beli motor.. abisnya di anggep bahaya sih. jadinya ampe smp kelas 2 baru ane rasain gmn naik motor [katro yaa? :D]

sejak smp bisa beli motor pun, krn ane pindah dri aceh.. maklum, dar der dor disono, ngacir deh.. hehehe. motor pertama ane Yamaha Yupiter [Yupiter apa Jupiter ya???]. belinya sekitar taun 2001. sampe sekarang masi ada, n dipake ama pembokat ane.

dulu sih, ane bener2 ga ngerti otomotif, pokoknya pake aja. bukan pake dalam arti ngendarai, tapi di bonceng pembokat pulang pergi sekolah.

tapi ni motor berjasa.. dalam arti jadi substitusi layaknya pemain cadangan di sepak bola :P. jadi klo motor ane [motor selain yupiter] lagi bermasalah, entah abis bensin, atw lagi dibengkel… ‘doi’ bisa dipake buat ngederek motor ane atwpun ane pake aja sekalian ke sekolah/kampus.

pertama bgt pake ni motor, yg bener2 pakenya tu sma kelas 2. itupun cuma setaun, begitu lulus langsung beli Suzuki Satria Fu150.. yeeeee

wah.. udah paling gaya deh.. dimana2 belom ada tu satria macam itu. wong belinya inden 1 bulan, belinya tu juni 2005 [plat abis 2012, coz awal beli dijkt, dirubah jadi nomor bandung pas taun 2007]. ngebut sana sini, jatoh ntah beberapa kali n dua kali yg fatal :(. alhamdulillah ane masih sehat. mesin ga pernah mogok, bandel banget, heran, ni suzuki dibuat dari apa ya mesinnya? ga heran alay-alay jaman sekarang pada seneng ma satria fu. atw ada perbedaan fu 2005 ma fu 2010?

pertengahan 2010, sekiar agustus ntu satria ane jual. alasan, kota bandung sudah terlalu macet. saatnya meninggalkan sang bebek, beralih ke skutik :). dan di foto itu, itu satu2nya foto satria ane. nyesel jg ga banyak2 foto ma ‘doi’. n motonya juga pas lagi dibawa pembelinya :'(.

motor selanjutnya.. harus skutik!!! saat-saat ini lah penampakan pertama ma si Pico alias Honda PCX125i !!!. niat mw ganti honda, coz yamaha udah punya, suzuki juga, tinggal honda deh [kawasaki ga punya skutik kaaan? ;)]. Honda Vario CBS yg jadi target.. tapi indennya 2 minggu.. wah ga kebayang deh, tuker2an motor ma pembokat krn nunggu tu v-cbs. liat pcx, keren juga nih.. tapi mahal amat, cuma 125cc harga segitu… tapi dalam ati, kebayang2.. ampe kebawa mimpi.. hehehehehe.


akhirnya ane beli Yamaha Xeon. kenapa beli ni motor? krn yg penting skutik!!!. cuma bertahan setengah tahun, gara2 si pico itu tadi. n ane juga kurang sreg ma ni motor. coz suara mesinnya kurang alus, larinya sih cepet, tapi borosnya itu [dasar yamaha].. dah sama ama satria ane. berhub udah kebayang2 ma pcx ampe kebawa mimpi.. bela2in deh dibeli, biar tu xeon masih seumur jagung juga, tak jual !!! padahal klo bersabar, ga beli xeon n langsung beli pcx.. pasti pcx ane bisa di modif macem2.
[pesan moral: kalau mau beli sesuatu, jangan terburu2.]

oke, selanjutnya bakal ane bahas ttg sang Pico alias Honda PCX125i !!! sejak pertama datang, masih virgin. skr sih, udah ane ‘nodai’ dengan berbagai hal :D.
semoga sang Pico bisa bertahan 10tahun lebih ๐Ÿ˜‰

Advertisements

30 responses to “Riwayat Motor Sebelum PCX

    • bukannya suka yg mahal, ane liat motor nomor 1 ya dari design. yupiter bukan ane yg milih, jadi ga masuk itungan.
      sat FU, awalnya pengen sonic, coz modelnya belalang2 gitu deh. tapi ada yg lebih murah, lebih bertenaga pula. ya sud.
      xeon, emg awalnya pengen matic, yg penting matic. mau beat, kekecilan, ga dibolehin. scoopy, indennya kelamaan, vartec juga sama. mw ambil soul, adik di aceh pake soul juga. ya udah, xeon deh.
      PCX, krn udah jadi motor impian, dibela2in deh.. bahenol sih ๐Ÿ˜€

    • iya nih.. komponen komputernya rawan, ga tahan air :'(.
      tapi kan di bandung, jalan2nya udah di tinggikan, di beton pula. jadi ga perlu melibas banjir keq masa2 2-3 tahun yg lalu ๐Ÿ˜€

    • fu sih sepadan lah. ane maklumi, borosnya segitu dengan performanya.
      xeon, performa dgn borosnya kurang sreg. mungkin krn matic emg lebih boros ya?
      yupiter.. wah ini sih hemat… speed juga ga bisa tembus 80, mentok. sepadan lah.
      pcx, hmm.. speed sama kya xeon. tapi lebih stabil. n 50% lebih hemat dari xeon.

    • awal emg pegel, tapi setelah 5 tahun make tu motor, dengan pemakaian harian minimal 40kilo.. udah biasa.. malah begitu pake bebek, jadi pegel ๐Ÿ˜€

      dari posisi FU, berubah jadi posisi PCX.. rubah 180 derajat ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s