PCX dan Lacinya


oke, sebelumnya ane dah ngulas ttg bagasi Pico [Honda PCX125i]. nah skr giliran laci kecil yg ada di dashboard.

ukuran laci ini, sebenarnya ga gede2 amat.. malah bagi ane relatif lebih kecil dari skuter2 lain yg udah banyak bersliweran di nusantara ini :D. lacinya juga cuma ada satu biji, sedangkan skuter lain ada 2 [kiri-kanan]. kelebihannya cuman ada penutupnya, lebih terkesan elegan. sayangnya… ga ada kuncinya… nanti2, ane bikin sendiri deh, moga2 tempat bikin bemper mobil bersedia.

nah.. berhubung ni laci engga [belum] ada kuncinya.. jadi ada baiknya di isi dengan barang2 yg kalo dimaling pun ga akan berguna. semisal, gembok. ane taro washlap disitu, biar tu gembok ga geter2.. ganggu banget dah klo ga di taro washlap 🙂

bagi yang bingung, ngeliat benda selain gembok.. itu kawat baja, emg dikasih dari hondanya. gunanya ya buat pengait helm. lebih jelasnya, liat gambar ini aja ya.

Bagasi PCX


fiuh, dah lama jg ga nulis blog.. kemarin ada ikut undangan AHM, workshop pcx n deklarasi hpoc. ane mw nulis keqnya dah telat.. dah banyak yg ngulas 🙂
FYI, ane yg pake kupluk garis2 lhoo 😀

back to topic.


seperti yg udah banyak diulas.. kapasitas pcx itu gede, klo menurut itung-itungan matematika.. katanya sih 32 liter. ane sendiri ga ada niat buat ngitung ampe segitunya.
digambar, bisa diliat kalo di bagasinya tu ada kaya sekat kecil gitu.. buat taro documen [ane taro dompet obeng dll] n ada sekat 1 lagi bentuk persegi [ane taro sikat gigi n kit poles].

perangkat berkendara safety yg umum/standar.. biasanya kan helm, sarung tangan, jaket, dan rompi… dimana kesemua barang tersebut, kalo kita pake selain diatas motor, akan terkesan aneh. kecuali jaket, tapi klo pake jaket, 80% langsung dianggap biker :D.

nah, di pcx ini, kesemua barang tersebut bisa ane masukin ke bagasi utama alias di bawah jok. jadi klo mau nge-date di mall, ke kampus, dll… ga perlu deh bawa2 atw titip2. helm full-face pun muat bersama barang2 lainnya, mantap 😉

yg paling oke lagi.. sampe jas hujan bisa muat.. dua [2] biji.. jadi klo ujan2nan… ‘doi’ juga bisa pake… hihihi 😀

Utamakan yg utama


ane dapat banyak pembelajaran hari ini.. salah satunya…. jangan nomor duakan istri pertama, baik dengan apapun. salah satu contoh, kemarin2 ane menomor satukan istri kedua alias Pico… jadinya ‘doi’ sedikit [ane ngerasa sih dikit :)] dicuekin.. hasilnya…. huhuhu. 😀

I Love U honey 😉

Pico si bahenol


Hari jumat, saatnya potong rambut, potong kuku, kumis, dll yg membersihkan diri. n jgn lupa sholat jumat 😉

tp hari ini hari yg suram. krn masalah pasangan, wanita memang sulit dimengerti… ah, cukup curhatnya :”>

fokus ke istri kedua dulu 🙂
ya si pico ini, ane kepincut krn bahenolnya. lekuk2nya.. wah, bener2 deh, biar mahal pun, tapi sebanding lah. worthed 😀

ane share2 aja ya ni gambar2nya. tanpa gambar kan sama dengan hoax 🙂

ane sebisa mungkin ga akan ngerubah dimensi n design si Pico ini dah. bener-bener menghargai sang perancang design Honda PCX 125i.

fenomena duduk di kuda besi


hai semua, gmn hari ni. smg sehat2

ok kita mulai

sesuai judul.. ane nemuin banyak kejanggalan di pengguna motor, salah satunya di joknya. baik joknya yg aneh, maupun cara duduknya.. mari diliat gambarnya

bener2 aneh dah.. kenapa ya mesti duduk kaya gitu. bagi yg merasa duduk kaya gitu, mohon penjelasannya 😀

kalo gambar ketiga.. ini sih, ga tau bilang.. bener2 egois.. hihi..
pas ane deketin tu motor, mau moto yg bener, eeeeh datang yg punya.. tanpa basa basi, ane curi-curi foto deh.. ahahahaa

egois bener dah duduknya… 😀

Pertama Pico [PCX] sampe rumah


malam semuanya, sehat2 kan ya 😀

oke dimulai aj blog ane malam ini.

pertama mau beli pico, ya ke dealer dulu laaah.. itu tu hari jumat tgl 17 Desember 2010. setelah sehari sebelumnya menelpon sales yg bersangkutan. ntu sales, ane temuin di carefour. lagi ada stand honda n ada PCXnya. n kayanya cuma ane yg berani ampe naikin tu PCX di stand.. coz tu sales inget banget ma ane 😀

tanggal 20 Desember 2010.. PCX datang!!! yeeee, cepet ya. malah tgl 18, alias besoknya, tu sales udah nelpon ane, buat bilang klo PCXnya udah siap dianter kerumah ane. berhub sabtu libur, minggu juga, jadinya senin deh.. brati ane inden Pico cuma sehari dong.. hehe 😉

penampakan pertama, wah mulus amat nih, beda penerangan antara di showroom ama di halaman :D. ok, biar langsung gambar aja ya.

digambar yg kedua, keponakan ane, dah kaya yg ngerti motor banget.. hihihi.

langsung deh di tes semua yg katanya teknologi canggih. pencet starter, breeeem.. alus banget suaranya. lebih alus dri vario cuy. idling stop, ok. stand swich on. alarm, wah perih di telinga.. suaranya sih ga gede2 amat, mirip suara dering telepon atw jam waker deh perih…
begitu liat bagasinya.. wahahahahah, keponakan ane keqnya bisa muat tuh. mengenai bagasi lebih lanjut, nti ane bikin artikel khusus.

oke, selain itu, ane dapet juga surat2 bukti pembayaran, buku servis, dll.. malah dapet keq member gitu.. masih bingung sih gunanya apa. gambar dibawah silahkan diperbesar bila kurang jelas :).

[Pssst… harganya agak miring ya.. ane tawar laaaah… ga deng, mungkin krn akhir taun? atw krn ane ganteng? :D]

ayo dibeli Piconya.. eh PCXnyaa 🙂 [Pico cm punya ane ;)]

Mobil Mental Motor


blog selingan dulu ya

tadi pas pulang dri kampus.. ngeliat pengendara mobil, tapi keqnya dia tu bekas pengendara motor deh.. heran, malah ampe 3 biji, salah satunya angkot 😀

gmn transportasi indonesia bisa maju.. wong mobil pribadi yg notabene paling tertib.. malah berprilaku kaga begono..

biar gambar yg berbicara…

si kijang, pengen nyelip. si cerena malah nidupin lampu mundur tuh. dan di sempurnakan oleh sang angkot yg mau muter… luarrrr biasa!!!